Akhiri Masa Jabatan 2021, Rektor Undana: Tolong Fungsikan Kawasan Besipae

Sharing is Caring

Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M. Si., Ph. D berpesan kepada seluruh sivitas akademika Undana, agar tetap memfungsikan Pusat Pengembangan Pertanian Lahan Kering Terpadu (PPLKT) yang berlokasi di kawasan Besipae, Desa Linamnutu, Kecamatan Amanuban Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya akan mengakhiri masa jabatan (periode ke dua) tahun 2021. Saya minta kepada pimpinan dan seluruh sivitas akademika Undana, tolong fungsikan Pusat Pengembangan Pertanian Lahan Kering Terpadu (PPLKT) yang berlokasi di kawasan Besipae,” ungkap Rektor Prof. Fred Benu ketika menutup Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Program dan Anggaran di PPLKT kawasan Besipe, Desa Linanmutu, TTS, Sabtu (19/6/2021) malam.

Rektor menyebut, sudah tiga puluh tahun Undana tidak memfungsikan kawasan Besipae. Karena itu, upaya memfungsikan kembali PPLKT di kawasan Besipae Desa Linamnutu, sebagai bagian dari dukungan Undana, terhadap program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka yang dicanangkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Rektor Prof. Fred Benu, Warek I Dr, drh. Maxs Sanam, Warek II Ir Jalaludin, M. Si, Warek III Dr. Siprianus Suban Garak dan Warek IV Ir. I Wayan Mudita, Ph. D foto bersama sejumlah pimpinan lembaga, biro, pascasarjana, fakultas dan unit se-Undana usai Rakor Perencanaan Program dan Administrasi di Besipae, Sabtu (19/6/2021) malam.

Kendati ada sejumlah pihak menolak rakor dilaksanakan di Besipae, namun tidak sedikit yang menginginkan agar kegiatan-kegiatan serupa bisa dilaksanakan di wilayah itu. “Kalau bisa, nanti kita lakukan pemilihan Rektor di sini,” ujarnya.

Meski tak akan memimpin lagi tahun 2022 mendatang, Guru Besar Ekonomi Pertanian itu berjanji akan terus memantau sekaligus mendukung setiap kinerja pimpinan Undana, setelah dirinya. “Saya akan terus memantau setiap usaha dan pelayanan yang dilakukan pimpinan Undana pada masa-masa mendatang,” ujar Prof. Fred.

Di akhir arahannya, Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap pimpinan Undana, panitia rakor, dan tim terkait yang telah ikut menyukseskan rakor di Besipae.

Hadir, Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc., Warek Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Ir. Jalaludin, M. Si, Warek Bidang Kemahasiswaan Dr. Siprianus Suban Garak, Warek Bidang Kerjasama dan Alumni Ir. I Wayan Mudita, M. Si., Ph. D, Kepala Biro Administrasi, Akademik, Perencanaan dan Sistim Informasi (BAAKPSI), Drs. Jimmy Benu, M. Si, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK), Dra. Karolina Koriwati Sangkala, M. Si, Direktur Pascasarjana (PPs), Prof. Drs. Felix Tans, M. Ed., Ph. D para dekan, wadek dan pimpinan masing-masing unit se-Undana (rfl).

Sumber : https://undana.ac.id/akhiri-masa-jabatan-2022-rektor-undana-tolong-fungsikan-kawasan-besipae/

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *