Nakes dan Pegawai Baru RSU Undana Diminta Melayani dengan Kasih

Sharing is Caring

Pegawai kontrak yang baru diterima sebagai tenaga kesehatan (nakes) dan pegawai di Rumah Sakit Umum (RSU) Universitas Nusa Cendana (Undana), diminta harus melayani dengan penuh kasih, ramah, dan tulus saat bekerja. Pasalnya, pekerjaan tersebut merupakan berkat dari Tuhan.

Hal itu terungkap saat 44 pegawai kontrak RSU Undana, melakukan tatap muka dengan pimpinan Undana yang diwakili Wakil Rektor (Warek) Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M. Si dan Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK), Dra. Karolina Koriwati Sangkala, M. Si di Aula Rektorat Undana, Senin (2/8/2021).

Turut hadir, Kepala Bagian Kepegawaian BAUK, Jibrael Rakke, SH., MH, Sub Koordinator Tenaga Akademik Bagian Kepegawaian BAUK, Maxi Charles Talaen, ST., M. Si, Sub Koordinator Tenaga Administrasi Bagian Kepegawaian BAUK, Ridwan Hamal, SE., M. Si serta para staf di Bagian Kepegawaian BAUK Undana.

Warek II Undana, Ir. Jalaludin, M. Si dan Kepala BAUK Undana, Dra. Karolina Koriwati Sangkala, M. Si didampingi Kabag Kepegawaian BAUK, Jibrael Rakke, SH., MH ketika melakukan tatap muka dengan nakes dan pegawai RSU Undana di Aula Rektorat Undana, Senin (2/8/2021).

Kepala BAUK Undana, Dra. Karolina Koriwati Sangkala, M. Si dalam arahannya, meminta agar para nakes dan pegawai tidak menyia-nyiakan pekerjaan yang sudah diperoleh. “Jangan sia-siakan perkerjaan yang sudah diperoleh, karena masih banyak orang di luar sana yang belum punya pekerjaan. Jadi, ibarat nasi sudah di tangan sekarang, jangan kita buang lagi,” paparnya. Karena itu, pegawai dan nakes harus melayani dengan penuh kasih, ramah, tulus saat bekerja.

Selain menyampaikan selamat kepada para tenaga kontrak Undana, Kepala BAUK Undana juga meminta agar para nakes dan pegawai bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. “Tidak boleh lihat kiri-kanan. Kita kerja sesuai tupoksi kita masing-masing. Mungkin ada yang kerja di rumah atau Work From Home (WFH), ada juga yang kerja Work From Office (WFO), atau ada yang bekerja sebagai pegawai administrasi, nakes, sopir dan lainnya,” tandasnya.

Tidak Boleh Kerja ABS

Kori-sapaan akrab Kepala BAUK Undana, Dra. Karolina Koriwati Sangkala, M. Si menegaskan, nakes dan pegawai tidak boleh bekerja asal bapak senang (ABS) atau asal ibu senang (IBS). Pasalnya, bekerja di rumah sakit sangat berhubungan erat dengan pelayanan. “Bagaimana harus melayani orang lain? Sesulit apapun keadaannya, kita harus memberikan sikap ramah, senyum, dan menunjukkan komunikasi yang baik kepada pasien. Sebab, terkadang pasien bisa sembuh dari sikap-sikap yang ditunjukan para nakes,” papar Kepala BAUK Undana.

Ia menambahkan, setelah melakukan perjanjian kerja, para pegawai kontrak sudah bisa mulai bekerja di unit masing-masing, dengan membawa surat tugas yang akan diberikan oleh Bagian Kepegawaian BAUK, agar diberikan kepada pimpinan unit masing-masing. Terkait dengan absensi kerja, Kori meminta para pegawai agar melapor ke admin unit masing-masing yang mengurusi absen, baik itu absen pada aplikasi slack, sidik jari maupun secara manual.

Selamat Bergabung

Warek Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M.Si menyampaikan proficiat dan selamat kepada para nakes dan pegawai yang baru di terima di RSU Undana. “Selamat bergabung bersama keluarga besar Undana,” imbuhnya.

Mantan Wadek Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Peternakan itu menegaskan, sebenarnya sejak 2019, Undana tidak menerima pegawai kontrak yang baru. Namun, saat ini Undana melakukan penerimaan terbatas agar bisa mengisi beberapa formasi di RSU Undana.

Andai ada diantara pegawai kontrak yang lulus CPNS tahun 2021, pihaknya legowo untuk menerima surat pengunduran diri dari yang bersangkutan. Sebab, lanjut Warek II, semua orang ingin hidup lebih baik.

Ia berbarap, para pegawai dan nakes sudah bisa masuk kerja pada tanggal 3 Agustus 2021. Khusus tenaga kontrak Undana, tambah Warek II akan diberi sejumlah fasilitas, seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Selain gaji per bulan, para pegawai juga bakal diberi uang lauk-pauk setiap hari kerja.

Bahkan, atas kerjasama Undana dengan BRI, maka pegawai kontrak Undana diizinkan bisa melakukan kredit di perusahaan perbankan milik negara itu. Karena itu, pihaknya meminta agar para pegawai dan nakes RSU Undana bisa bekerja secara baik. “Saya harap bapak/ibu bisa bekeraja dengan baik, agar Undana semakin hari bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kabag Kepegawaian BAUK Undana, Jibrael Rakke, SH., MH menambahkan, terkait dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, pegawai dan nakes bisa melengkapi persyaratan yang akan diberitahukan nantinya. Selain itu, ia juga meminta, pegwai kontrak bisa membuka rekening BRI yang baru guna untuk keperluan gaji.

Pantauan media ini, Kabag Bagian Kepegawaian Undana langsung meminta pegawai dan nakes RSUD Undana untuk menandatangani Perjanjian Kerja. Selanjutnya, mereka akan diberikan SK Kontrak dan Surat Tugas agar bisa ditunjukkan kepada pimpinan unit masing-masing.

Untuk diketahui, 44 tenaga kontrak tersebut dinyatakan lulus pada tanggal 29 Juli lalu, usai mengikuti tahapan seleksi administrasi dan wawancara yang dilakukan Bagian Kepegawaian BAUK Undana (rfl).

Sumber : https://undana.ac.id/nakes-dan-pegawai-baru-rsu-undana-diminta-melayani-dengan-kasih/

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *