Sikapi MBKM, Prodi Ilmu Komunikasi bersinergi dengan LP3I

Sharing is Caring

Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Undana, Fisip Undana melakukan Kerjasama kemitraan dengan salah satu Lembaga Vokasi di Kupang, LP3I. Wujud Kerjasama ini dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman(memorandum of agreement) oleh kedua belah pihak pada Senin, 24 Mei 2021. Kegiatan yang berlangsung di Gedung LP3I Kupang ini dihadiri langsung oleh Dekan Fisip Undana, Melkisedek N.B.C. Neolaka, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Petrus Ana Andung serta Branch Manager LP3I Kupang Achmad Syahrul Zaini.

Menurut Dekan Fisip Undana, kolaborasi kemitraan ini merupakan salah satu wujud nyata dari meresponi kebijakan nasional mengenai Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Kita perguruan tinggi diarahkan untuk melaksanakan MBKM ini dengan mengalokasikan 60 SKS. Di antaranya 40 SKS dari luar perguruan tinggi dan 20 SKS dari program studi lain di dalam perguruan tinggi. Kita berharap sinergi yang dibangun dengan LP3I ini bisa memenuhi tuntutan 40 SKS ini”, tegas doktor administrasi publik ini.

Menanggapi hal ini, Branch Manager LP3I Kupang, Achmad Syahrul Zaini mempersilahkan Jikom (sebutan lazim dari Prodi Ilmu komunikasi) untuk mengadendakan beberapa kegiatan kolaboratif ke depan. Bahkan,  Branch Manager yang juga alumni Jikom Undana ini pun membuka pintu bagi prodi lainnya di Fisip Undana untuk membangun Kerjasama. “Kita baru kali ini membangun Kerjasama dengan pihak universitas. Kalau dengan dunia industri atau Lembaga vokasi lainnya, sudah hal yang biasa dan lumrah. Namun belum pernah kerjasama dengan pihak universitas. Terima kasih kepada Undana dalam hal ini Jikom Fisip Undana yang sudah mau bekerja sama dengan LP3I. Kami membuka diri untuk bekerjasama tidak saja dengan Jikom namun Prodi-Prodi lainnya sesuai dengan visi dan misi kami”, tegasnya.

Kedua belah pihak bersepakat untuk memulai kerjasama dalam berbagai bentuk, mulai dari pertukaran pengajar/dosen, menyediakan tempat magang bagi mahasiswa, hingga short course. Pada kesempatan itu, Ketua Prodi, Petrus Ana Andungmenyatakan, “Kerjasama ini menjadi energi baru juga bagi kami di Prodi Ilkom untuk bisa saling mengisi. Teman-teman dari LP3I dengan spesialisasinya di bidang vokasi terbuka pintu di Jikom untuk menjadi dosen tamu guna sharing knowledge dan skills kepada mahasiswa kami terutama terkait dengan mindset dunia kerja”.*(PAA).

Sumber : https://undana.ac.id/sikapi-mbkm-prodi-ilmu-komunikasi-bersinergi-dengan-lp3i/

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *